Rabu, 30 Mei 2012

Pengalaman Pribadi Mengenai perkembangan IPTEK

Pengalaman Pribadi Mengenai Perkembangan IPTEK




  
Banyak sekali pengalaman-pengalaman saya mengenai perkembangan IPTEK. Namun, saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya mengenai Gadget yang akhir-akhir ini berkembang pesat di masyarakat luas.
Seperti yang kita lihat sekarang ini banyak sekali yang menggunakan ipad, Gadget yang satu ini memang cangih, bahkan bisa menyangi Laptop. Gadget ini mempunyai fungsi dan aplikasi yang sama dengan laptop.


Ipad gunanya untuk mempermudah kita untuk menjalani aktifitas. mungkin untuk orang-orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaan nya ia tidak perlu membawa-bawa laptop, hanya memakai ipad pun bekerja akan lancar dan lebih efisien.
selain itu ipad pun bisa di bawa-bawa dan tidak akan merepotkan.
Karena Handphone atau Gadget masakini sudah bisa browsing, maka Gadget tersebut juga memudahkan kita mengakses informasi yang berada diseluruh belahan dunia dengan begitu masyarakat menjadi punya wawasan yang luas tentang berita-berita yang uptodate.


perkembangan IPTEK di zaman moderen ini juga bisa berdampak negatif, yaitu dapat mempengaruhi pola fikir masyarakat yang agresif dan penasaran yang suka hal-hal baru, terlebih setiap hari nya masyarakat kita disajikan dengan info dan film-film yang tidak mendidik anak-anak dan film-film tersebut bisa menjadikan contoh buat anak, jika anak tersebut tidak didampingi orang tua anak bisa berbuat nekat dan tidak sewajarnya, seperti anak SD di Depok Jawa Barat tega menusuk teman nya hanya karena uang. 


Pengalaman saya, ketika saya hendak ke warnet di dekat rumah saya. di loket-loket warnet tersebut penuh dengan anak-anak tanggung yang bermain game, ketika saya tak sengaja melihat diwarnet itu ada yang meng-akses video porno.
Inilah akibat kurang nya perhatian dan bimbingan dari orang tua, seharusnya orang tua harus lebih sensitif terhadap tehknologi dan Gadget-Gadget yang berkembang pesat di masa sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar